membaca not balok parturition

Posted by putiL On Wednesday, October 17, 2012 0 comments

Belajar not balok gitar untuk pemula adalah keahlian (sight reading skill) yang harus diasah terus setiap saat oleh murid. Bagaimana tidak, begitu kita belajar lagu baru, kemampuan Belajar not balok gitar untuk pemula akan mempercepat penguasaan lagu tersebut. Dari statistik yang ada, rata-rata murid menemui kesulitan dalam Belajar not balok gitar untuk pemula yang disebabkan karena mereka kurang mengetahui cara yang benar, atau guru mereka tidak tahu/kurang me-implementasikannya pada tiap sesi pengajarannya.

belajar not balok gitar


Berikut dibawah ini adalah tips untuk mengembangkan "skills" Belajar not balok gitar untuk pemula (sight reading) dengan baik:

  • Observasi kunci (clef), tangga nada (key signature) & tanda birama (time signature).
  • Lihat keseleruhan dari lagu untuk menemukan hal-hal yang tidak terduga, seperti: perubahan kunci, interval satu oktaf, accidental (#/รพ)
  • Hitung pulse dan ritmiknya! Rasakan pulse pada tubuh kita dengan tap, clap, pat, dan snaps! Pilihlah tempo yang tidak terlalu cepat maupun terlalu lambat! Rhythm adalah faktor yang sangat penting pada kemampuan sight reading. Karena tanpa rhythm, lagu tidak akan terbentuk dengan baik meski not benar.
  • Nyanyikan nada dengan "la", "ma", "na" atau alphabet nada "C", "D", "E" dari setiap melodi di tangan kanan dan tangan kiri secara terpisah!
  • Visualisasikan jari jari sedang bermain diatas gitar tanpa membunyikannya, letakkan jari-jari anda diatas pangkuan anda!
  • Mainkan lagu sambil tetap menghitung dan merasakan pulse sambil mata tetap melihat ke arah partitur!
  • Nilailah permainan anda sendiri, apakah akurat atau tidak? Bila belum, mainkan sekali lagi dalam tempo yang lebih lambat.

Sebagai contoh bisa dipraktekkan not balog indonesia raya W.R Supratman berikut ini

search api
Semoga artikel Belajar not balok gitar untuk pemula Menambah informasi anda


Semoga artikel membaca not balok parturition bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui: