Furniture Indonesia Lebih Baik Dari Produk Impor

Posted by putiL On Friday, July 6, 2012 0 comments

Banyak sekali sekarang ini pencandu produk impor, termasuk juga furniture. memang aneh bangsa ini. Bahan baku furniture terbesar di dunia ini seudahlah tentu adanya di Indonesia, bukan di luar negeri, kayu yang kita expor ke luar negeri  itujugalah yang kita impor dari luar negeri, dengan harga yang jauh lebih mahal dari nilai ekspor kita.

Tapi apa mau di kata memang kebanyakan masyarakat kita masih cenderung selalu mengidolakan furniture buatan luar negeri, kadang kita sampai mencari produk jati di Belanda, padahal jati itu banyak di hutan indonesia yang di tebangi dengan ilegal loging dan dibawa ke luar negeri.

disini saya hanya ingin menyampaikan mulailah mencintai produk dalam negeri, termasuk di bidang apa saja. cobalah perhatikan supermaket yang laris manis di indonesia ini sudah pasti supermarket merk luar negeri, seperti Carrefour, katalog Carrefour ini sampai laris manis dicari di mana saja termasuk di internet.. sungguh mengherankan bukan. Padahal kitra punya banyak sekali pasar made in dalam negeri, seperti pasar tradisional tentunya.

Hematnya, janganlah terlalu bergantung dengan produk luar negeri, mulailah berkreasi menggunakan produk-produk lokal. banyak kok produk lokal yang kualitasnya bagus, banyak pengrajin kita yang bisa membuat furniture yang lebih baik dari merk luar negeri. percaya tidak percaya silahkan di coba sendiri sesekali masuk ke tempat para pengrajin lokal. pasti semua model bisa mereka kerjakan.

 

sumber: 

http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2012/07/06/furniture-indonesia-lebih-baik-dari-produk-impor/


Semoga artikel Furniture Indonesia Lebih Baik Dari Produk Impor bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui: